Sabtu, 01 Februari 2014

LONGMARCH Menyenangkan banget.......

Super super super seru bray . . . .
Longmarch bisa diartikan barisan yang panjang dalam artian yang mengisi barisan tersebut adalah pejuang Allah SWT adalah pendakwah dengan jumlah yang banyak kemudian mereka berbaris membentuk barisan yang panjang bahkan sangat panjang.
Longmarch kali ini diadakan oleh alumni LDF KOSMIC yang berkolaborasi dengan Kaderisasi KOSMIC perode 2013/2014. Persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari oleh panitia membuahkan hasil yang manis. Diantara persiapan Longmarch ada yang diselaenggarakan pada tanggal 1 Februari 2014 kemarin, pada hari sebelumnya yaitu 31 Januari 2014 kami melakukan berbagai ibdah di mushola Al-muklis (mushala FMIPA Unsri). Tepatnya hari Jum'at sore jam 18.00 WIB agenda dijadwalkan, rangkaian kegiatan yang dimlai dari sholat magrib bersama dilanjutkan dengan pembacaan Al-madsurat dan Al-Quran bersama hingga adzan Isya' berkumandang dan sholat Isya' berjamaah lalu tidur. Tidak berhenti sampai disitu persiapan kami untuk Longmarch, sebelum matahari muncul k permukaan tepatnya jam 03.43 WIB kami sudah dibangunkan kembali oleh Yang Maha Kuasa untuk melaksanakan sholat tahajut hingga melaksanakan shalat shubuh berjamaah. Untuk melanjutkan do'a agar perjalanan nanti diberkahi oleh Yang Sang Pencipta Al-madsurat kami buka dan dengungkan kembali, serta kami sempatkan waktu untuk saling mengingatkan dalam kebaikan seperti Firman Allah dalam surat Al-Asr yang artinya :
 "( 1 ) Demi masa. ( 2 )   Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, ( 3 )   kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran."


Dari tadi mungkin hanya persiapan rohani yang ada, tapi sebenarnya persiapan jasmani juga kami lakukan, seperti senam bersama dengan BEMF MIPA.
Kemudia serambi menunggu waktu keberangkatan kami melakukan sedikit pemanasan dengan futsal. Dan pastinya setelah futsal tadi kami melaksanakan makan bersama...
yang hadap kamere pengen exsis
Setelah dari sana barulah kita sampai ke agenda inti yaitu Longmarch. Start dari mushala Al-muklis yang dipandu oleh Hendra Stiawan bersama Syahdami dan rekan-rekannya.
Langkah awal bergerak menuju FKIP memasuki wilayah belakang FKIP yang masih asri dengan nuansa alamny. kemudian bergerak memasuki yang bisa dibilang hutan di Unsri tercinta ini. :)
kebun sawit

hutan lindung

kebun karet "kayaknya"
Kami memasuki wilayah kebun karet, kebun sawit, dan berbagai kebun lainya di bekakang Unsri Indralaya.
Perjalanan ini kami mulai jam 08.30 WIB hingga sampai kemabli di MIPA jam 15.15 WIB. Perjalan jauh ini melakukan dua kali pemberhentian dijalan dan pemberhentian di tempat tujuan selama lebih dari dua jam. Ditempat tujaun kami melakukan berbagai kegiatan yang memperkuat ikatan persaudaraana kami. Juga termasuk kami melakukan sholat zhuhur bersama dilokasi pemberhentian yang pastinya menggunakan temoat yang tersedia (alam bebas tampa alas).  Setelah melakukan sholat bersama kami melanjutkan perjalan untuk menuju MIPA. Seperti yang sebelumnya kami melawati rintangan yang tidak kalah exstrim sampai-sampai sebelum sampai di MIPA seorang akhwat gak kuat lagi untuk melanjutakan perjalanan, hingga harus dijemput dengan kendaraan bermotor.

1 komentar: